Home » » Tips Menjaga Kesihatan Payudara

Tips Menjaga Kesihatan Payudara

27 Apr 2013 0 comments
Menjaga dan memelihara kesihatan payudara penting sekali untuk dilakukan oleh wanita, agar payudara tidak mudah terserang berbagai penyakit.
menjaga kesehatan payudara
Berikut ini ada beberapa tips untuk menjaga kesihatan payudara:
Tips 1 Menjaga Kesihatan Payudara:  Kurangkan makan makanan berlemak.
Pola makan yang tinggi lemak haiwan boleh meningkatkan risiko kanser payudara.. Menurut para ahli, pola makan kaya lemak dapat menghasilkan zat kimia dalam usus yang waktu berhubungan sama bakteri akan mengubahnya jadi estrogen sebagai penyebab kanser. Estrogen ini kemudian disimpan dalam jaringan lemak payudara sehingga membuat sel dalam area ini lebih mungkin tumbuh menjadi kanser.
Tips 2 Menjaga Kesehatan Payudara: Tingkatkan konsumsi serat
Konsumsi buah-buahan dan sayuran penting untuk mencegah kanser payudara. Serat yang terkandung dalam sayuran, seluruh jenis gandum dan buah-buahan dapat mempengaruhi metabolisme estrogen dalam tubuh, dan menurunkan estrogen dalam darah.
Tips 3 Menjaga Kesihatan Payudara: Mengkonsumsi banyak sayuran
Mengkonsumsi banyak sayuran seperti brokoli, kubis brussel, kol, bok, choy, sayuran hijau seperti kangkung dan bayam, kembang kol dan lobak cina, baik untuk kesihatan payudara kerana mengandungi
komponen sulfur yang disebut indoles. Indoles sebenarnya membantu mengurangi estrogen dari tubuh dan mencegahnya tumbuh menjadi kanser payudara. Hanya sayuran jenis ini yang diketahui dapat mengubah estrogen dalam tubuh, dan mencegahnya untuk berkembang menjadi kanser payudara.
Tips 4 Menjaga Kesehatan Payudara: Mengkonsumsi ikan
Penelitian menunjukkan bahawa mengkonsumsi sedikitnya tiga porsi ikan laut setiap minggu seperti tuna, salmon, makarel, dan sarden dapat membantu mencegah kanser payudara. Minyak omega yang biasanya ditemukan dalam ikan ini boleh membantu memperkuat sistem kekebalan dan menghalangi pengaruh tumor yang menyebabkan kanser.
Tips 5 Menjaga Kesehatan Payudara: Mengkonsumsi Kedelai
Beberapa ilmuwan yakin bahawa dengan mengkonsumsi produk kedelai dapat melindungi kita terhadap hormon penyebab tumor. Kacang kedelai dan produk kedelai lainnya mengandung genistein, sebuah estrogen alami yang mengikat pada reseptor dalam payudara sehingga tidak mungkin terjadi namanya tumbuhnya kanser.
Tips 6 Menjaga Kesehatan Payudara: Olahraga Teratur
Penelitian dimana wanita yang melakukan olahraga aerobik selama 3,8 jam atau lebih dalam seminggu, sedikit kemungkinannya untuk dirserang kanser payudara dibandingkan mereka yang tidak pernah olah raga sama sekali.
Nah sekian beberapa Tips untuk anda, wanita, dalam menjaga kesihatan payudara anda. Anda perlu menjaga payudara anda menjadi sihat dan indah.
Sumber :http://www.caramemperbesarpayudara.net/
Tolong Dermakan Klik Nuffnang Anda Dibawah...Terimakasih

0 comments:

Catat Ulasan